Cara Mendapatkan Pengikut Instagram yang Setia


Cara Mendapatkan Pengikut Instagram yang Setia & Menjaga Mereka Selamanya

Apakah Anda menggunakan Instagram untuk mempromosikan bisnis Anda?

Jika tidak, pelajari mengapa Anda harus mulai menggunakan Instagram untuk merek Anda. Baik itu bisnis atau blog, pemasaran Instagram dapat memberi Anda hasil yang efektif dalam waktu singkat.

Menurut Pew Research Center , Instagram adalah jejaring sosial yang tumbuh paling cepat. Pada Desember 2014, ini melampaui Twitter dalam jumlah pengguna. Instagram memiliki lebih dari 300 juta pengguna dibandingkan dengan 284 juta Twitter.

Tingkat keterlibatan di Instagram juga sangat tinggi jika dibandingkan dengan jaringan lain.'

Forrester menganalisis lebih dari 3 juta interaksi dengan lebih dari 2.500 postingan merek di tujuh jejaring sosial. Tingkat keterlibatan untuk merek-merek ini di 6 dari 7 jejaring sosial yang diteliti, kurang dari 0,1%. Di satu jaringan itu, Instagram, postingan menghasilkan tingkat keterlibatan per pengikut sebesar 4,21% yang merupakan 58 kali lebih banyak keterlibatan per pengikut daripada Facebook, dan 120 kali lebih banyak keterlibatan per pengikut daripada Twitter.

Semua statistik ini membuktikan ini adalah waktu yang tepat untuk membangun pengikut Instagram. Jadi, inilah tip kerja untuk mulai mendapatkan pengikut Instagram dengan cepat dan gratis.

Cara Mendapatkan Pengikut Instagram & Menjaga Mereka Selamanya

1. Posting gambar & video berkualitas: Instagram adalah tentang Visual
Di jejaring sosial apa pun, baik itu Facebook, Twitter, Pinterest, atau Instagram, cara terbaik untuk mendapatkan penggemar atau pengikut adalah dengan memposting pembaruan berkualitas. Saat Anda memposting lebih banyak pembaruan kualitas, lebih banyak orang akan melihat hal-hal menakjubkan yang Anda bagikan dan ingin mengikuti Anda untuk melihat pembaruan Anda di masa mendatang. Dan jangan meremehkan kekuatan keterlibatan.

Engagement di Instagram berupa 'like' dan komentar akan memastikan gambar Anda dilihat oleh lebih banyak orang, dan akan menambah bukti sosial . Saat orang melihat bahwa postingan Anda menerima banyak 'Suka' dan komentar, mereka kemungkinan besar akan mengikuti Anda.

Berikut adalah beberapa tip untuk memastikan posting Instagram Anda mendapatkan lebih banyak keterlibatan…

a) Curalate menganalisis lebih dari 8 juta foto Instagram dan menemukan bahwa gambar dengan tingkat kecerahan yang tinggi menghasilkan 24% lebih banyak suka daripada gambar gelap dan gambar dengan jumlah latar belakang yang tinggi mendapatkan 29% lebih banyak suka.

Studi tersebut juga menemukan bahwa….

Gambar dengan warna dominan biru mendapatkan suka 24% lebih banyak dibandingkan dengan warna dominan merah.

Gambar dengan satu warna dominan mendapatkan 17% lebih banyak suka.

Gambar dengan saturasi rendah mendapatkan 18% lebih banyak suka.

Dan gambar dengan tekstur tingkat tinggi menghasilkan 17% lebih banyak suka.

b) Dan Zarrella juga menganalisis kurang dari 1,5 juta foto dari lebih dari 0,5 juta akun Instagram untuk menentukan jenis kiriman apa yang mendapatkan lebih banyak 'Suka' dan komentar. Saya telah membuat daftar beberapa hasilnya di bawah ini.

Gunakan lebih banyak tagar: Dan Zarrella menemukan bahwa semakin banyak tagar yang dimiliki gambar di Instagram, semakin banyak 'Suka' dan komentar yang diterimanya. Faktanya jika Anda melihat grafik di atas, Anda akan melihat bahwa gambar dengan sekitar 30 tagar menerima jumlah 'Suka' dan 'komentar' tertinggi yang juga merupakan jumlah tag tertinggi yang diizinkan Instagram. Anda dapat menemukan tagar paling populer di sini .

Hindari filter: Foto tanpa filter menerima jumlah 'Suka' tertinggi, jadi jangan tergoda untuk menggunakannya.

Gunakan ajakan bertindak: Foto dengan teks 'suka' mendapat 89% lebih banyak 'Suka' dan foto dengan kata 'komentar' mendapat 2.194% lebih banyak komentar. Jadi buatlah tujuan sebelum Anda mempublikasikan posting Anda dan tulis teks yang akan membantu Anda mencapai tujuan Anda.

Bagikan foto Anda: Dan Zarrella menemukan bahwa foto dengan satu atau lebih wajah mendapat 'Suka' 35% lebih banyak daripada foto tanpa wajah. Jika Anda berencana untuk berbagi selfie, cobalah mengambil foto Anda dengan wajah bebek, karena penelitian Curalate yang dirujuk di atas menemukan bahwa selfie wajah bebek menghasilkan 1,112% lebih banyak 'suka'.

Jika Anda mengikuti tip di atas saat berbagi foto di Instagram, foto Anda akan menerima lebih banyak keterlibatan, yang seharusnya diubah menjadi pengikut.

2. Memanfaatkan jaringan lain: Interlink Jejaring sosial
Jika Anda memiliki pengikut setia atau penggemar di jejaring sosial lain, Anda juga dapat meminta mereka untuk bergabung dengan Anda di Instagram. Jika mereka terlibat dengan pembaruan Anda di jaringan lain, mereka ingin melihat dan terlibat dengan foto Anda di Instagram. Mereka tidak hanya akan mengikuti Anda tetapi juga akan secara teratur 'Suka' dan mengomentari foto Instagram Anda.

UberFacts menggunakan teknik ini dengan sangat baik. Seiring dengan banyaknya foto yang mereka posting di Facebook, mereka menyertakan tautan ke akun Instagram mereka dan ajakan bertindak yang meminta orang untuk mengikuti mereka di Instagram. Karena UberFacts memiliki lebih dari 1,5 juta penggemar Facebook dan tingkat keterlibatan yang sangat tinggi, teknik ini akan membantu mereka mendapatkan banyak pengikut Instagram baru. Mereka memiliki 554.000 pengikut Instagram sekarang.

Contohnya  adalah postingan ini . Di dalamnya ada teks, 'Ikuti UberFacts di Instagram!' diikuti dengan tautan ke akun Instagram mereka. Pos tersebut menerima lebih dari 65.500 'Suka' dan 2.700 pembagian yang seharusnya membantu mereka mendapatkan jumlah pengikut Instagram yang baik. Dengan cara serupa, Anda dapat meminta pengikut dari berbagai akun media sosial Anda untuk mengikuti Anda di Instagram.

Jika Anda memiliki blog atau situs web, Anda dapat menambahkan tombol 'Ikuti saya di Instagram'. Tombol ini akan membantu mengubah lalu lintas menjadi pengikut.

3. Undang Teman: Jangan berjalan sendirian!
Anda dapat mengundang teman dari jejaring sosial Anda yang lain dan mereka yang ada di daftar kontak Anda untuk mengikuti Anda di Instagram menggunakan fitur 'Temukan & Undang Teman' Instagram. Jika Anda memilih opsi ini, Instagram akan menghubungi teman Anda melalui email dan pesan teks dan meminta mereka untuk mengikuti Anda. Ini adalah cara mudah mendapatkan banyak follower dengan cepat, apalagi jika Anda memiliki akun Instagram baru.

4. Jalankan kontes: magnet pengikut Instagram
Kontes adalah salah satu metode yang terbukti untuk mendapatkan pengikut Instagram dalam waktu singkat. Jika sebuah kontes dijalankan secara efektif dan menghasilkan keterlibatan, beberapa dari keterlibatan itu pasti akan diubah menjadi pengikut.

Anda dapat meminta orang untuk mengikuti Anda untuk mengambil bagian dalam kontes untuk memastikan Anda mendapatkan hasil akhir yang Anda inginkan. Sebenarnya akan lebih baik meminta peserta untuk melakukan lebih dari sekadar mengikuti Anda. Anda dapat meminta mereka untuk mengunggah foto, menggunakan hashtag tertentu, menyebutkan orang lain, mendaftar dengan alamat email mereka, dll. Ini akan memberi Anda laba atas investasi yang lebih baik.

Contoh kontes Instagram yang membantu seseorang mendapatkan banyak pengikut adalah yang diselenggarakan oleh Deftones.
Deftones , sebuah band rock Amerika mengadakan kontes foto Instagram di mana para penggemar mereka dapat dengan mudah mengambil bagian dengan mengunggah foto diri mereka di konser Deftone yang mereka hadiri dan kemudian menandainya dengan tagar #deftones dan kota yang mereka hadiri, seperti #newyork.

Dalam waktu 3 bulan sejak kontes dimulai, akun Instagram band tersebut mendapatkan hampir 20.000 pengikut. Orang tidak diminta untuk mengikuti mereka untuk mengambil bagian dalam kontes, tetapi mereka tetap mengikuti mereka. Ini sebenarnya bisa terbukti lebih efektif karena orang tidak hanya mengikuti mereka sehingga mereka bisa memenangkan kontes. Mereka mengikuti mereka karena mereka ingin.

Contoh lain dari kontes menarik yang mudah dijalankan adalah yang ini oleh Drinkwel . Untuk mengambil bagian di dalamnya, yang perlu dilakukan semua peserta adalah mengetuk dua kali ('Suka') pada foto dan kemudian menandai teman di komentar. Kontes seperti ini yang melibatkan 'Menyukai' dan menandai teman bisa membuat Anda terlibat dan pengikut.

Banyak pengguna yang diberi tag akan mengambil bagian dalam kontes dan akan cenderung untuk mengikuti Drinkwel. Jika Anda memeriksa akun Instagram Drinkwel, Anda akan melihat bahwa mereka mengadakan kontes secara teratur. Mengikuti mereka akan memastikan bahwa pengikut diberi tahu saat kontes baru diluncurkan.

Ini kontes dari Android Central adalah contoh dari sebuah kontes di mana orang perlu mengikuti untuk ambil bagian. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, meminta orang untuk mengikuti kontes bisa menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan pengikut.

Untuk mulai mendapatkan pengikut Instagram yang setia, mulailah menggunakan tip dan strategi di atas. Anda dapat mulai dengan memposting gambar berkualitas dan mengundang kontak, teman, dan pengikut dari jejaring sosial Anda yang lain. Setelah itu Anda dapat bereksperimen dengan kontes, dan menentukan kontes mana yang memberi Anda hasil terbaik. Selalu lacak hasil Anda untuk melihat apa yang berhasil.

sumber : https://www.shoutmeloud.com/get-instagram-followers.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel